Silsilatushsholihin.com





[ Kalam Hikmah Ulama Ahlussunnah ]

(➊) ❱ Al-'Allamah Muhammad Nashiruddin al-Albani rahimahullah berkata:


نصيحتي أن تستمروا بالدعوة وأن تبتعدوا عن السياسة. فذلك خير وأبقى.

“Nasihatku kepada kalian adalah kalian meneruskan dakwah dan menjauh dari ranah politik. Sikap ini lebih baik dan lebih meneguhkan.”

📚[Silsilatul Huda wan-Nur 1/94]

Beliau rahimahullah juga mengatakan,

يجب على كل مسلم أن يحسن طلب العلم على ضوء الكتاب والسنة وعمل السلف الصالح. وأن لا يبتغي من أعماله الصالحة إلا وجه الله تبارك وتعالى.

“Setiap muslim wajib memperbaiki usahanya menuntut ilmu di dalam bimbingan cahaya al-Kitab, as-Sunnah, dan teladan amalan salafush shalih (para pendahulu kita yang baik). Dan jangan sampai ia mencari selain wajah Allah tabaaraka wa ta'ala di dalam amalan shalih yang dilakukannya.”

📚[Silsilatul Huda wan-Nur 188]

(➋) ❱ Al-'Allamah Shalih al-Fauzan hafizhahullah berkata:

ليسـت الثقافـة أن تعرف أحوال العالم والحكومات والسياسات. هذه ثقافة لا تنفع. الثقافة التي تنفع هي معرفة التوحيد ومعرفة ما يضاده من الشرك أو ينقصه من البدع والمحدثات. هذه هي الثقافة الصحيحة وهذا هو المطلوب من المسلم. ومن طلب العلم أن يعرف التوحيد، وأن يدعو إليه.

“Wawasan itu bukanlah dengan engkau mengetahui situasi dunia, pemerintahan, dan politik. Ini wawasan yang tidak bermanfaat.

Wawasan yang bermanfaat ialah mengenal tauhid, mengetahui lawannya berupa kesyirikan, atau perusaknya berupa bid'ah dan perkara-perkara yang diada-adakan (dalam agama).

Inilah wawasan yang benar, dan inilah yang dituntut dari seorang muslim. Dan barangsiapa menuntut ilmu hendaknya ia mengenal tauhid dan mendakwahkannya.

📚[Syarh Kasyfisy Syubuhat, 33]

(➌) ❱ Al-'Allamah Rabi' al-Madkhali hafizhahullah berkata:

والله يا أولادي ما نحارب أحداً. ما نريد سياسةً. ولا نريد مُلْكَاً. ولا نريد مناصب. والله لو عُرِضْنَا على المناصب ما نقبلها. نُحامي عن هذا الدين. ونُحامي عن هذا المنهج الصَّحيح النَّابع من كتاب الله ومن سنَّة رسول الله صلَّى الله عليه وسلَّم. ونُحارِب الخرافات والبدع، والخرافات السِّياسيَّة، والتُّرَّهات السِّياسيَّة التي ضَيَّعَت شبابَ الأمَّة عن مبدأ الولاء والبراء لله ولأوليائه وعباده الصَّالحين، إلى موالاة أهل الخرافات والبدع بما في ذلك الرَّوافض.

“Demi Allah wahai anak-anakku, kita tidaklah sedang memerangi seorangpun. Kita tidak menginginkan politik. Kita tidak menginginkan kerajaan. Kita tidak menginginkan kedudukan. Demi Allah, andai kedudukan itu ditawarkan kepada kita, niscaya kita tidak akan menerimanya.

Kita sedang melindungi agama ini. Kita sedang melindungi manhaj yang benar yang bersumber dari Kitabullah dan Sunnah Rasulullah shallallahu 'alaihi was salam. Kita sedang memerangi berbagai khurafat dan kebid'ahan, khurafat-khurafat politik, dan berbagai kepalsuan politik yang menelantarkan (memalingkan) para pemuda umat dari prinsip wala wal bara' karena Allah, wali-wali-Nya, dan hamba-hamba-Nya yang shalih kepada muwalah (sikap loyalitas) terhadap ahli khurafat dan ahli bid'ah yang rafidhah ada padanya.”

📚[At-Tahdzir minl Fitan (hal. 90-91) cet. al-Miratsun Nabawi]

Url: http://bit.ly/Fw390819
📮••••|Edisi| @ukhuwahsalaf / www.alfawaaid.net

// Sumber:
(➊) @MajalahQonitah
(➋) @alistifadah
(➌) @ForumSalafy

Sumber: http://www.alfawaaid.net/2018/05/inilah-dakwah-salafy-dakwah-membela.html?m=1

Radio Islam